Total Tayangan Halaman

Jumat, 18 November 2011

Edisi 2_Kompetisi Blog “Euforia Sea Games Bagi Pariwisata Indonesia”


Panas terik tak jadi masalah
Karena niat dan hati yang tabah
Ingin menyaksikan para atlet yang berjuang di medan laga
Berjuang untuk menang dengan tumpah darah dan sekuat tenaga
            Sea Games peristiwa langkah di Palembang
            Peristiwa langkah belum tentu bisa terulang
            Bila ada waktumu datang
            Jangan lupa dukung Indonesia agar bisa menang !!!

GO INDONESIA.. GO INDONESIA.. GO INDONESIA !!! Semarak kegembiraan di tahun 2011 ini menyambut datangnya acara Perhelatan pesta olahraga terbesar di kawasan Asia Tenggara.
Tahun ini Indonesia merupakan keempat kalinya sebagai tuan rumah event SEA GAMES. SEA GAMES ( South East Asian Games ) merupakan acara atau event kompetisi olahraga yang diselenggarakan oleh negara – negara se- Asia Tenggara. Perhelatan euforia SEA Games XXVI yang dilaksanakan pada 11 - 22 November 2011, yang dilangsungkan di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang. Namun sebulan sebelum pelaksanaan tersebut, euforianya sudah mulai terasa dengan diadakannya Torch Relay SEA Games 2011, dengan bahasa simpelnya yakni Kirab Api SEA Games 2011.

Indonesia SEA Games Organizing Committee resmi meluncurkan maskot SEA Games 2011 Jakarta dan Palembang Modo-Modi di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Modo-Modi tidak lain adalah binatang asli Indonesia yaitu Komodo dan merupakan kadal terbesar di dunia.  Peluncuran ini juga bertepatan dengan 200 hari sebelum pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Komodo sebagai maskot SEA GAMES 2011 ini adalah sebagai salah satu upaya Indonesia untuk mempromosikan Taman Nasional Komodo sebagai kandidat New 7 Wonders of Nature (Tujuh Keajaiban Alam Yang Baru).
Pada SEA-GAMES XXVI ini dipastikan akan membawa dampak ganda bagi Indonesia. Pertama, pada jumlah wisatawannya, dimana pendukung atlet negara lain berbondong-berbondong datang ke Indonesia melonjak drastis. Kedua, event ini juga menumbuhkan sektor ekonomi kreatif, sebagai ajang promosi budaya dan wisata Indonesia secara lebih luas. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparenkraf) Mari Elka Pangestu. "SEA Games efektif mendongkrak sektor pariwisata. Acara besar seperti ini sangat efektif untuk mendatangkan lebih banyak orang ke Indonesia, apalagi di setiap acara olahraga yang datang tidak hanya atlet tapi pendukungnya juga”.
          


        Untuk  momen seperti ini Indonesia harus bisa bertekad menjadikan event SEA Games sebagai salah satu sarana promosi wisata dan  menumbuhkan sektor ekonomi kreatif di daerah-daerah. Seperti kota Palembang, di kota ini kita dapat memperkenalkan kerajinan yaitu ‘songket’ yang merupakan ciri khas dari kota tersebut. Dari awal diadakannya SEA-GAMES di Palembang, perajin songket ternama di Palembang mendapat lonjakan pesanan yang signifikan.

           Tak hanya itu, SEA Games juga akan mendongkrak omzet di sektor MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition). Dikarenakan, SEA Games dihadiri pendukung dari negara lain yang membutuhkan penginapan selama berada di dua kota ini. Bahkan, bukan tidak mungkin, pendukung dan juga atlet tersebut akan kembali ke Indonesia karena tertarik dengan pariwisata Indonesia.

Indonesia berharap agar ajang olahraga ini bisa menjadi alat untuk mempererat hubungan persaudaraan antar sesama negara-negara ASEAN. "Walaupun berkompetisi namun harus sportif dan bisa mencapai prestasi yang baik”.


Tak perlu dibandingkan dengan perhelatan besar, seperti Olimpiade atau Piala Dunia. Penyelenggaraan SEA Games di Indonesia pasti akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat, setidaknya bagi masyarakat di Kota Palembang dan Jakarta. Di luar industri perhotelan, restoran, suvenir, agen perjalanan, dan organizer, usaha-usaha kecil masyarakat ikut bergerak.


Mari kita dukung penyelenggaraan SEA Games di Tanah Air kita !!!


7 komentar:

  1. AYO kita dukung INDONESIA !!!
    maju teruuuussss....

    BalasHapus
  2. #eaaaaaaa gw dtg lge nih ke blog lo
    mw nyampah gw di sini hahahahaha
    btw kunjungi atuh bray blog aink, ksih comment kek ato kritik design blog gw ato ksih saran gtu, nyampah di blog gw jga boleh, trserah lo deh mw ngapain aja.
    geus we lah nya
    cheers :beer:
    keep blogging

    BalasHapus
  3. terima kasih semuanyaaaa buat komen komen nya.

    Bara: oke baarrrrrr :) tetap nongkrong d blog gue terus yaaaaaa

    BalasHapus
  4. majulah INDONESIA kuu :)

    BalasHapus
  5. mALAYsia punya upin ipin, kita INDONESIA bangga dengan "modo modi" :)
    (jempooooollll abis)

    BalasHapus
  6. betuulllll selain modo dan midi kita punya abang dan none !!!! hidup INDONESIAAAAAA!!!!

    BalasHapus