Total Tayangan Halaman

Kamis, 10 November 2011

Edisi 1_Kompetisi Blog_Komodo menjadi "The new 7 Wonder"


                                    



Komodo (Varanus Comodoensis) merupakan kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau komodo. Yang jadi pertanyaan kenapa namanya 'komodo' ? kenapa tidak 'koganteng' ? Atau 'kodol bosor' (mulai ngaco). Tapi supaya tidak grogi panggil saja dengan "mascomodo" (ga kreatip)

Komodo merupakan fosil hidup,  karena diduga hidup saat zaman dinosaurus. Dulu nama komodo juga bernama "komodosaurus" tapi karena namanya tak membawa hoki , saurusnya pun dihilangkan pada sekitar abad 20.

Pada tahun 1926 W. Douglas Burden melakukan ekspedisi untuk meneliti komodo yang akhirnya menjadi inspirasi menjadi film 'KINGKONG'. Emang ga nyambung pemirsa antara komodo dan kingkong. Tapi namanya juga kehidupan *galau mendadak*

Mungkin saja pada zaman purbakala dulu komodo berteman baik dengan king kong, keduanya hidup berdampingan dan bergotong royong  sampai negara api menyerang…. JENG JENG JENG *tragis*

Hal yang menarik tentang komodo adalah pendengarannya kurang bagus. Sehingga komodo sangat jarang sekali mendengarkan  lagu dangdut di radio siaran lokal atau pun menonton sinetron  di warung tegal terdekat.

Komodo mendeteksi mangsanya dengan indera penciumannya. Bayangkan ia bisa mencium aroma sampai 9,5 km !!! maka hati – hati lah para ibu yang meninggalkan makanannya di jendela rumah.

Komodo mampu membedakan warna tapi tidak mampu membedakan obyek yang tak bergerak. Jadi jangan heran jika anda berjalan – jalan dengan baju hitam dan hijau Komodo akan  menganggap anda seperti botol kecap atau kue lemper yang berjalan sendiri.
           
            Musim kawin Komodo terjadi antara bulan Mei dan Agustus. Pada saat musim kawin para pejantan akan bertempur dengan pejantan lainnya. Pejantan yang menang akan mendapatkan betinanya, tapi buat yang kalah, bershowerlah! *galau mode komodo*

Karena keunikan –keunikan komodo tersebut maka UNESCO menetapkan pulau komodo “world heritage” karena komodo merupakan hewan endemik yang hanya ada di Indonesia. Sungguh AMAZING bukan??? Makanya sangat  pantas sekali jika pulau komodo atau Taman Nasional Taman Komodo menjadi “THE NEW 7 WONDERS !!!!!!”

Seperti yang saya bilang Komodo merupakan dinosaurus kuno endemik yang ada di Indonesia, yaitu di pulau Komodo, pulau Padar dan Rinca. Jadi jangan harap menemukan Komodo di Mall ataupun di Toko – toko terdekat di kota mu.


Maka dari itu kita sebagai penerus masa depan bangsa haruslah berbangga dengan pulau komodo, tanpa komodo tidak ada 'film KingKong', tanpa komodo saya tidak 'menulis' ini, tanpa komodo ayu ting ting 'tidak salah alamat', dan tanpa komodo tidak ada kata “ketik sms untuk mendukung komodo menjadi the new 7 wonders”

            Tapi  intinya adalah akankah Komodo menjadi “The New 7 Wonders”???? disamping kontroversi isu iliegalnya badan yang menyelenggarakan “The New 7 Wonders”. Kita sebagai bangsa Indonesia bila ditanya seperti itu akan lantang mengatakan AKAN….!!! 

Karena Taman Nasional Pulau Komodo memang pantas mendapatkannya. Apalagi yang popularitasnya sudah santer terdengar di seluruh penghujung dunia... :) :)

-sekian-



  
 
  

11 komentar:

  1. BWAHAHAHA komodonya ganteeeenng :D
    ceritanya kreatif, bagus dan lucu :)

    BalasHapus
  2. Keren kak komodosaurus nya :)
    Lagi lagi lagiiiii...

    BalasHapus
  3. Rizki Jauhari Indra10 November 2011 pukul 19.05

    Anjir gak jelas lah mas
    kwkwkwkw

    BalasHapus
  4. hahahhaaha
    keren boy dan sedikit kreatif
    ahhahahahah

    BalasHapus
  5. Hahaha keren boy.. Ditunggu postingan selanjutnya ya.

    BalasHapus
  6. hahahaha Unyu-UNYU bangeeettt..
    gookilll...

    kere-atif hmf !!!!

    BalasHapus
  7. jiaaaaaah pke vote segala, tanya ganteng
    be yourself aja bray ganteng mah yg ke sekian aja itu. hahahaha
    design blognya adem yah, sueger bener jka diliat

    http://lechateaudemamere.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Hahahahha makasi ;))))
    Kalo vote ganteng itu cuma becandaan jadi jgan dmsukin dalam hati ahahahaha

    BalasHapus
  9. Thanks teman teman yang uda komeeennnn :)
    Tiada kesan tanpa kehadiranmu hahaha

    BalasHapus
  10. ayoo posting lagi dong...

    BalasHapus